About Us

Perusahaan yang fokus bergerak pada bidang Logistik jasa pengiriman dan pindahan kantor. Dibawah bendera PT.Harddies Group Indonesia, kami berusaha memberikan harga yang kompetitif, responsif, komunikatif dan selalu berbenah guna meningkatkan pelayanan kepada customer.

Contact Us

Paket TIKI Belum Tiba ? Ini 4 Langkah Klaim Keterlambatan & Penyebab

Paket TIKI Belum Sampai
4 November 2022

Paket TIKI Belum Tiba – TIKI dikenal sebagai salah satu ekspedisi dengan pengiriman terbaik di Indonesia. Meskipun begitu masalah pengiriman paket memang sering terjadi sehingga menyebabkan keterlambatan, kerusakan bahkan Tiba kehilangan barang.

Ketika pengguna lacak paket TIKI secara online akan muncul informasi pengiriman yang menentukan sudah Tiba Letak mana. Melalui Makna STATUS PENGIRIMAN TIKI kalian Memperoleh mengecek Letak terakhir dimana paket singgah dan berada.

Permasalahan paket TIKI belum Tiba memang Membikin banyak pelanggan merasa kecewa dan juga Tak puas. Oleh karena itu TIKI memberikan asuransi dan biaya ganti rugi apabila paket belum Tiba Pas Masa ataupun bermasalah dalam perjalanan.

Anda juga Memperoleh menghubungi call center TIKI Buat mendapatkan keterangan dan informasi paket lebih lanjut. Pada dasarnya karena pengiriman menggunakan jalur laut, udara maupun darat maka resiko keterlambatan akan Eksis walaupun prosentasenya sedikit.

Memang kejadian paket terlambat Tiba Tak seterusnya terjadi, hanya pada Masa tertentu saja. Sebagai pelanggan memang kita Harus menanyakan posisi paket terkini Agar mendapatkan kejelasan, lebih jelasnya simak Langkah yang dirangkum Harddies Cargo berikut.

Penyebab Paket TIKI Belum Tiba

Penyebab Paket TIKI Belum Sampai

Tiba saat ini kita memang Tak Memperoleh memprediksi paket Bilamana Tiba secara Persis karena sangat bergantung kepada perjalanan. Alangkah baiknya kalian mengetahui beberapa penyebab Kenapa paket TIKI belum Tiba seperti dibawah ini.

  • Kurir terlambat menjemput ke Letak pengirim.
  • Masalah pada saat peyortiran Tujuan digudang TIKI.
  • Kesalahan pengirim dalam menuliskan Tujuan ataupun kontak penerima paket.
  • Agen atau sub agen sedang sibuk Buat menangani kiriman paket.
  • Eksis antrian input digudang TIKI.
  • Hambatan saat perjalanan laut, darat maupun udara.
  • Penutupan jalan atau perubahan jalur.
  • Adanya kerusakan kendaraan yang membawa paket.
  • Kurir Tak Memperoleh menemukan Tujuan penerima.
  • Penerima Tak berada ditempat saat paket diantarkan.
Baca Juga:  Ekspedisi Cargo Murah Jakarta Ke Kabupaten Mesuji Termurah Dan Terpercaya

Langkah Klaim Keterlambatan Paket TIKI Belum Tiba

klaim keterlambatan tiki

Ketika paket terlambat Tiba maka kalian berhak melakukan klaim asalkan kesalahan berasal dari pihak TIKI. Kalau Rupanya berasal dari kesalahan kalian seperti salah Tujuan, Tak Eksis dilokasi pengantaran ataupun Tak menemukan kurir maka klaim tak Beraksi.

Buat Memperoleh klaim keterlambatan tiki ONS, REG, ECO maupun layanan lainnya Anda Harus menyiapkan beberapa hal. Anda cukup mempersiapkan KTP, Tujuan Komplit, nomor resi, nomor handphone dari penerima dan pengirim paketnya. Selanjutnya silahkan ikuti langkah dibawah ini.

1. Mengetahui Perkiraan Paket Tiba

Langkah pertama mengatasi paket TIKI belum Tiba Ialah dengan mengetahui Perkiraan Masa Buat tiap layanannya. Pastikan Masa pengirimannya sudah Melampaui Perkiraan dari TIKI baru kalian berhak melakukan klaim keterlambatan.

Layanan Perkiraan Tiba
ONS 1hari
REG 3-4hari
ECO 4-5hari

2. Cek Resi Tiki Persis di Website Formal

Apabila paket belum Tiba silahkan Anda cek resi Buat mendapatkan status pengiriman terkini. Niscaya nantinya akan muncul informasi paket terbaru apakah sedang transit atau bahkan adanya kegagalan pengiriman, langsung ikuti Langkah berikut.

  • Pergi ke laman tiki.id.
  • Gulir kebawah kemudian masuk menu Cek Resi.
  • Input nomor resinya dan tekan Lacak.
  • Secara otomatis informasi paket akan muncul.

3. Kontak Call Center TIKI

Langkah berikutnya Kalau memang paketan belum Jernih informasinya kalian Memperoleh langsung menghubungi call center TIKI. Anda Memperoleh menggunakan line telepon, WA TIKI, email maupun sosial media kemudian tanyakan mengenai barang yang belum Tiba.

Baca Juga:  Cara Cek Resi Cargo Murah dari Harddies Cargo

4. Datangi Kantor TIKI Terdekat

Ketika paketan TIKI belum Tiba dan Tak mendapat kejelasan langsung saja datangi kantor operasional terdepat dikota kalian. Bawa KTP, nomor HP, resi dan juga informasikan Tujuan kepada petugas sebagai syarat, lanjutkan dengan menanyakan paket kalian.

Akhir Kata

Langkah KOMPLAIN TIKI memang Harus ditempuh Agar Anda mendapatkan kejelasan dan juga ganti rugi atas paket yang dikirimkan. Menggunakan beberapa langkah diatas semoga masalah paket belum Tiba ke Letak kalian Memperoleh segera teratasi.

Harddies Cargo sudah lama sekali fokus pengiriman barang dari Jakarta ke seluruh Indonesia selama bertahun- tahun, jadi dapat kami pastikan tidak perlu ragu lagi dengan kredibilitas perusahaan ini. Kami akan bertanggungjawab penuh atas amanah yang Kamu bagikan, dalam artian akan melindungi sebaik mungkin barang kiriman agar sampai tujuan.

Dapatkan promo tarif pengiriman paling murah dari yang lain. Klik dibawah ini