About Us

Perusahaan yang fokus bergerak pada bidang Logistik jasa pengiriman dan pindahan kantor. Dibawah bendera PT.Harddies Group Indonesia, kami berusaha memberikan harga yang kompetitif, responsif, komunikatif dan selalu berbenah guna meningkatkan pelayanan kepada customer.

Contact Us

Call Center, Email, Website & Sosial Media

Cara Komplain RPX
4 November 2022

Langkah Komplain RPX – RPX merupakan salah satu jasa ekspedisi yang melayani pengiriman dalam dan luar negeri terpercaya. Banyak orang menggunakan layanan RPX seperti International Express, Logistic Warehouse, Distribusi,Domestic Express, Customs Clearance, kargo laut dan udara.

Namun ketika pengiriman menggunakan RPX pastinya banyak terjadi kesalahan sehingga menyebabkan paket terlambat datang Tiba ke tujuan. Buat mengetahui kejelesan posisi barangnya maka pelanggan biasanya langsung melakukan komplain.

Seperti pada Langkah KOMPLAIN SHOPEE EXPRESS, RPX juga menyediakan fasilitas layanan pelanggan selama 24 jam apabila terjadi masalah pengiriman. Selain itu komplain juga Memperoleh dilakukan apabila tracking RPX Tak muncul ketika cek resi.

Hambatan paket rusak juga sering dikeluhkan dimana sudah sewajarnya Kalau konsumen mendapatkan ganti rugi. Memang RPX memberikan asuransi pengiriman jadi ketika paketnya mengalami kerusakan atau Lenyap Anda Memperoleh melakukan klaim.

Langkah komplain RPX Memperoleh dilakukan melalui telepon, email, website ataupun sosial media. Nah Buat Anda yang sedang menggunakan layanan kiriman RPX namun bingung komplainnya silahkan ikuti Langkah dari Harddies Cargo seperti berikut ini.

1. Langkah Komplain RPX Lewat Call Center

Langkah pertama Ialah menghubungi nomor call center RPX secara langsung Buat mendapatkan respon cepat. Namun kelemahan dari Langkah ini Adalah pengguna harus menyiapkan pulsa yang cukup Buat menelpon, kami sarankan minimal 20 ribu rupiah.

Baca Juga:  Jasa Ekspedisi Cargo Murah Jakarta ke Pangandaran Aman dan Terpercaya
Cara Komplain RPX Lewat Call Center

Siapkan juga persyaratan yang dibutuhkan seperti nomor resi pengiriman, Tujuan, nama dan nomor handphone. Setelah menghubungi maka pihak call center RPX akan menanyakan identitas paket sebagai metode verifikasinya kemudian masalah Anda akan diselesaikan.

Hotline RPX 08001888900
Call Center RPX 02175911800

2. Langkah Komplain Lewat Email RPX

Apabila Tak Mau keluar pulsa maka Anda Memperoleh komplain dengan mengirimkan email ke RPX. Meskipun gratis namun tanggapan atau balasan lewat email memang lebih lama, pastinya pelanggan harus lebih sabar menunggu responnya.

Cara Komplain Lewat Email RPX

Ketika mengirimkan email ke RPX pastikan memberikan informasi masalah yang dihadapi dan informasi paketnya. Pastikan juga mengirimkan emailnya ke Tujuan online@rpxholding.com, Kalau Tetap bingung ikuti saja format penulisan dibawah ini.

To : online@rpxholding.com

Subject : poin Primer komplain Anda

Isi emailnya :

Yth. Call Center RPX

Saya (nama Anda) mengalami masalah……………… (jelaskan komplain secara detail)
Buat lebih Jernih saya melampirkan data informasi pengiriman sebagai berikut:
– Nomor pengiriman =
– Nama =
– Tujuan =
– Nomor handphone =

Minta pihak RPX Agar menanggapi keluhan saya

Terimakasih

3. Komplain Melalui Sosial Media

Langkah berikutnya Ialah komplain lewat sosial media RPX meliputi Facebook, Twitter, WhatsApp dan Instagram. Anda Memperoleh langsung mengirimkan pesan kepada admin mengenai komplain pengiriman RPX dengan informasi Jernih dan bahasa yang Bagus.

Sosial Media RPX

Setelah admin merespon maka akan meminta informasi data pengiriman, silahkan berikan sesuai dengan yang diminta. Berikutnya admin sosmed RPX akan mencoba menyelesaikan Hambatan pengiriman dengan memberikan beberapa solusi.

Baca Juga:  17 Langkah Kirim Barang Lewat Grab 2022 : Syarat, Biaya & Layanan

4. Komplain Melalui Website RPX

Langkah yang terakhir Ialah melalui website Formal RPX dimana Anda Memperoleh mengisi formulir keluhan pelanggan. Langkah ini pastinya Memperoleh dilakukan secara gratis, namun sayangnya memang kurang responsif karena terbatas pada jam kerja atau operasional saja.

Website
  • Buka laman rpx.co.id/contact-us
  • Scroll kebawah Tiba menemukan formulir seperti gambar diatas.
  • Pada subjek pilihlah Customer Service (Trace & Tracking, Check Rate, etc)
  • Masukkan nama Anda pada kolom yang disediakan.
  • Masukkan Tujuan email.
  • Masukkan nomor telepon.
  • Dibagian kolom pesan isikan komplain terhadap layanan RPX.
  • Selanjutnya tekan KIRIM PESAN.
  • RPX akan menghubungi Anda melalui email atau nomor telepon.

FAQ

Kenapa tracking RPX gagal?

Periksa jaringan internet Anda apakah Konsisten, apabila situs RPX maintenance maka hubungi call center

Kenapa barang saya Tak Tiba?

Kemungkinan Eksis kesalahan penulisan Tujuan atau barang sudah diterima oleh orang lain. Segera periksa orang disekitar apakah Eksis yang menerima paket

Apakah RPX sama dengan FedEx?

RPX Ialah salah satu perusahaan yang memegang lisensi FedEx (Federal Express Coorperation) di Indonesia

Mirip dengan Langkah KOMPLAIN ANTERAJA, RPX memang Tak Mempunyai banyak kantor operasional apalagi Buat daerah diluar Jabodetabek. Dengan Langkah komplain RPX diatas semoga Anda Memperoleh mengatasi masalah pengiriman dengan cepat dan mudah.

Harddies Cargo sudah lama sekali fokus pengiriman barang dari Jakarta ke seluruh Indonesia selama bertahun- tahun, jadi dapat kami pastikan tidak perlu ragu lagi dengan kredibilitas perusahaan ini. Kami akan bertanggungjawab penuh atas amanah yang Kamu bagikan, dalam artian akan melindungi sebaik mungkin barang kiriman agar sampai tujuan.

Dapatkan promo tarif pengiriman paling murah dari yang lain. Klik dibawah ini